Ini Ialah Mesin Untuk kedatanganmu yang ke :

Kamis, 24 Maret 2011

+=Kunjungan SMA St. Theresia=+


            Minggu, 31 Januari 2010, sekitar pukul 10 pagi Sanggar Anak Akar kedatangan tamu dari SMA St. Theresia yang beralamat di Jl. Gereja Theresia No.4 Jakarta Pusat. Jumlah mereka 11 anak dan 1 orang guru pendamping. Tujuan mereka datang ke Sanggar adalah ingin menambah teman, pengalaman, dan merefleksikan diri setelah selama satu minggu menjalani aktivitas masing-masing di kehidupan mereka yang beraneka ragam. Selain itu, mereka juga ingin mengetahui dan merasakan kegiatan sehari-hari Sanggar Anak akar/khususnya siswa Sekolah Otonom.

            Saat tiba, mereka mengajak anggota Sanggar untuk berkumpul di aula. Dalam dari pada itu mereka membagi kelompok yang beranggotakan penghuni rumah Akar/SAA dan Theresia. Setelah dibagi menjadi kira-kira 7  kelompok, mereka memberikan beberapa games yang begitu interaktif. Kegiatan semacam ini sengaja diadakan sebagai salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menghibur dan mengenal satu sama lain lebih dalam. Setelah memainkan sekitar 4 games, kami beristirahat untuk makan siang dan saling berbagi person to person.

            Setelah makan siang, anak-anak dari Theresia berkeliling Sanggar Anak akar  ditemani oleh beberapa Dekan. Selesai berkeliling, kami dari Sanggar mengadakan workshop Paper Quilling. Walau tidak semua anggota Sanggar ikut dalam workshop ini, tapi anak-anak dari Theresia nampak sangat antusias dan juga terhibur mengikutinya. Setelah workshop usai, kami saling bertukar kartu ucapan yang telah dibuat, saat tadi mengikuta workshop.

            Sekitar pukul 3 sore kami melanjutkan kegiatan kebersamaan, seperti memasak, kerja bakti, membersihkan ruangan dan lain sebagainya. Karena keterbatasan waktu dan juga masih ada beberapa orang yang tidak bekerja, sebagian ruangan tidak dibersihkan. Setelah acara kebersamaan selesai, kami melanjutkan games kembali yang tadi sempat diberhentikan untuk makan siang dan workshop. Di akhir acara, baru para juri di setiap permainan  menginformasikan perolehan score/hasil dari masing-masing kelompok.

            Sebelum anak-anak dari Theresia pulang, mereka memberikan beberapa bingkisan untuk anggota Sanggar yang sudah mau mengikuti kegiatan ini dari awal. Sebenarnya ingin diadakan pertunjukan perkusi dari Sanggar Anak akar sebagai penutup acara. Tapi karena keterbatasan waktu dan juga ada beberapa dari anak Theresia yang tempat tinggalnya jauh, jadi sebagai penutup acara kami hanya berfoto-foto dan saling bertukar nomor handphone atau sekedar minta alamat FB(Facebook).


Penulis   : EttaDaudSaech & Masrida Utari
Sekolah : SEKOSA

2 komentar:

  1. Wah, memang pertemuan pasti diakhiri dengan perpisahan. Tapi percaya aja. Pasti akan bertemu lagi. Makanya jangan sia-siakan waktu. Gunakanlah waktumu untuk mencari, menggali banyak pengetahuan, informasi dan cerita baru. Sehingga saat bertemu nanti, banyak sekali hal yang dapat diajarkan dan diceritakan...
    salam untuk mbak Tari.

    Salam sahabatmu dan adikmu,
    Angger.

    BalasHapus
  2. Betul. aku bingung mau jawab apa. Lagi nggak moooooot nulis atau pun bicara banyak...
    maaf ya, Ngger. Aku pasti ke rumahmu lagi...
    Salam Buat keluarga...

    BalasHapus

Yang bagus-bagus aja ya,,,,
biar tetep semangat berkarya....
See you in the other postings....

Regards
Adnan